24 August 2011

T.Informatika - Perkenalan



Hello readers . . .
Well, sebelumnya saya jelaskan kenapa saya membuat postingan ini. Jadi gini, saya baru saja diterima sebagai mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember, jurusan Teknik Informatika, angkatan 2011/2012 (Alhamdulillah…). Seperti halnya mahasiswa baru (maba) di tempat lain, maba di ITS juga harus melewati suatu proses masa orientasi (baca: ospek) atau kalau di ITS istilahnya Pengkaderan. Para maba akan diberi tugas2 oleh senior sesuai jurusan masing2 selama kurang lebih 9-10 bulan sebelum akhirnya dapat “benar2 diterima” sebagai warga ITS.
Nah, salah satu tugas yang diberikan oeh senior saya adalah membuat blog yang berisi review (mungkin maksudnya preview, tapi senior saya emang bilangnya review) semua mata kuliah di semester 1 yang akan saya jalani di jurusan Teknik Informatika (di ITS disingkat TC, akronim dari “Teknik Computer”, dan untuk selanjutnya memakai ini) ini. Jadi semacam ringkasan tentang “apa sih yang akan saya pelajari nanti ?” . Dan juga tiap review harus diberi sumber yang jelas, baik itu dari buku, internet, dll..

Oke, langsung saja, nah, ini dia nih daftar mata kuliahnya :

Kode MK
Nama Mata Kuliah
sks
Wajib/Pilihan
IG091308
Bahasa Inggris
2
W
KI091301
Aljabar Linear
3
W
KI091302
Pemrograman Terstruktur
4
W
KI091303
Sistem dan Teknologi Informasi
2
W
KI091304
Sistem Digital
4
W
SM091201
Kalkulus 1
3
W


18


Oke readers, seamat membaca posting-an saya, semoga bermanfaat, dan doakan saya agar bisa survive di pengkaderan ini ya .


hehe..

Referensi : CD Katalog Program Studi Teknik Informatika - Institut Teknologi Sepuluh Nopember

0 Comments:

Post a Comment

Popular Posts