07 January 2015

Final Fantasy X : Rebooting my RPG life




Saya terlahir menyukai RPG, tumbuh besar memainkan RPG, tapi jarang benar-benar menyelesaikan RPG tersebut sampai tamat.  
Saya masih memainkan RPG dari pertama kali masuk kuliah. RPG terakhir yang benar-benar saya mainkan sampai tamat cuma beberapa game indie RPG Maker. Penyebabnya banyak. Ada karena saya tidak terlalu bisa bahasa inggris waktu kecil, waktu bermain yang berkurang sejalan bertambahnya umur, sampai save game emulator yang hilang entah di mana T_T...



Namun alasan utamanya adalah faktor waktu. Bisa dimaklumi karena RPG rata-rata punya game hours 50+ jam lebih. Saya butuh beberapa hari/minggu kosong untuk bisa menamatkannya. Di sela-sela aktivitas saya sebagai mahasiswa, saya bisa berhenti ditengah-tengah permainan untuk melakukan pekerjaan dan melupakan RPG yang saya mainkan, dan ketika teringat, motivasi saya sudah hilang untuk memainkan RPG tersebut. 

Di semester akhir ini, saya hanya mengambil sedikit SKS dan memungkinkan saya untuk kembali memainkan RPG yang dulu sempat ingin saya mainkan (jangan dicontoh). RPG yang saya pilih untuk saya mainkan saat ini adalah Final Fantasy X.

Kenapa? pertama saya hanya pernah memainkan seri FF sekali yaitu FF VI ketika SMP (tentu saja tidak tamat) dan saya menyukainya. Saya ingin kembali bermain seri ini, namun masih belum bisa beradaptasi dengan grafik retro. Kedua, setelah saya menghabiskan waktu di forum game mengenai FF, saya ingin menyimpan seri FF yang paling direkomendasikan (FF IX, FF VII) untuk FF yang akan saya mainkan terakhir. Ketiga, saya dulu sempat memiliki majalah game yang membahas FF X secara detail, dan jatuh cinta terhadap grafis, setting dunia, dan karakternya yang ditampilkan dalam majalah tersebut. 

Maka saya putuskan untuk memainkan game ini dan berambisi untuk mulai menyelesaikan apapun yang saya mulai, termasuk bermain game :) 

0 Comments:

Post a Comment

Popular Posts